Home / Komisi / Lembaga / KomSos - Majalah Gema - Majalah Mekar - Radio / Majalah Mekar / “Keluarga Kristiani yang Melayani Seturut Sabda Allah” (Majalah MEKAR ed. Sept 2015)

“Keluarga Kristiani yang Melayani Seturut Sabda Allah” (Majalah MEKAR ed. Sept 2015)

gambar dp mekar 09 2015 Adik-adik terkasih, Hari Minggu Kitab Suci Nasional 6 September 2015 ini bertema, “Keluarga Kristiani yang Melayani Seturut Sabda Allah”. Tema ini akan didalami selama 4 Minggu dengan sub tema berbeda.

Minggu Pertama, kita diajak untuk mengikuti teladan Yesus dalam melayani dengan rendah hati, seperti dalam kisah Yesus membasuh kaki murid-murid-Nya (Yohanes 13: 1-15). Yesuslah model pelayanan kita.

Minggu kedua, Kita diajak juga untuk belajar melayani dalam keluarga (Kolose 3: 18-4: 1). Kita bersyukur atas orangtua yang merawat, mendidik dan mencintai kita. Sebagai anggota keluarga hendaknya kita saling menghargai dan mencintai, sebab Tuhan hadir dalam setiap pribadi. Keluarga Kristiani adalah keluarga yang mengandalkan Tuhan.
Sebagai Gereja Kecil, Keluarga menjadi tempat kita berdoa dan beribadah, mengucap syukur atas cinta Tuhan.

Keluarga kita dapat ambil bagian dalam melayani Gereja dan berdoa untuk Gereja (Lukas 10: 38-42), misalnya: bertugas dalam Misa Kudus sebagai lektor, pemazmur, atau terlibat dalam kegiatan di kelompok kategorial dan kring. Meski anak-anak, kita dapat menyemangati orangtua untuk ambil bagian dalam melayani Gereja. Tema ini didalami dalam Minggu ketiga.

Dalam Minggu keempat akan didalami tentang Keluarga bagian terkecil dari masyarakat. Baik/buruknya masyarakat dipengaruhi oleh keluarga. Oleh sebab itu keluarga Kristiani hendaknya menjadi contoh bagi keluarga lain, hidup sebagai hamba Allah. Keluarga Kristiani dapat melakukan banyak hal yang baik bagi masyarakat dan melayani di tengah masyarakat (1 Petrus 2:13-17). Semoga adik-adik bersama keluarga ikut memeriahkan HMKSN di paroki masing-masing ya…

chc mekar 9 2015

                     

About

Check Also

Mewartakan Kabar Gembira (Majalah Mekar Edisi Oktober 2016)

IKUT MEWARTAKAN  KABAR GEMBIRA Mekar dan Piyung berjalan santai di tepi laut pagi hari bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *