Home / Berita / Kenal, Menjadi Tambah Dekat (Renungan MINGGU BIASA II, 15 JANUARI 2017 Oleh Fr. Roy)

Kenal, Menjadi Tambah Dekat (Renungan MINGGU BIASA II, 15 JANUARI 2017 Oleh Fr. Roy)

Minggu 15 Januari 2017

Yes 49,35 5-6, 1Kor 1:1-3 Yoh 1: 29-34

Kenal, Menjadi Tambah Dekat

Dari waktu ke waktu dari kita senang memperkenalkan seseorang kepada orang lain, entah itu anggota keluarga kita, kenalan atau sahabat kita. Diharapkan semakin kita mengenal seseorang semakin mencintainya pula.

Dalam Injil hari ini yang Yohanes  pertama-tama memperkenalkan Yesus sebagai Anak Domba Allah yang menghapus dosa dunia. Yohanes memerkenalkan misi Yesus sebagai hamba Yahwe yang menderita, yang menanggung dosa banyak orang, sekaligus menyatakan  bawa Yesus penuh dengan Roh Kudus yang menaungi-Nya dan tinggal diatas-Nya.

Sebagai orang-orang yang beriman dan percaya kepada Yesus hendaklah kita semakin mengenal Kristus lebih dekat dan mengetahui misi dan karya-Nya yang banyak diberikan kepada kita. Dengan pembaptisan yang sudah kita terima berarti kita sudah menyatakan diri bergabung dengan Yesus dan mampu menunjukan sikap yang baik dan menciptakan karya seperti yang sudah diberikan Yesus kepada kita. Ketika kita melakukan hal yang seperti yang Yesus tunjukan kepada banyak orang, kita ikut serta dalam pelayanan-Nya dan oleh karenanya kitapun diberikan daya Roh Kudus-Nya, dengan demikian pelayanan kita menjadi semakin bermakna dan berisi ketika kita berbicara dengan terang Roh Kudus. Sebuah kata–kata akan menjadi sia-sia jika tidak dari terang Roh Kudus atau dari pengalaman akan Yesus. (Fr. Roy)

Liturgi Hari ini: MINGGU BIASA II, 15 JANUARI 2017…. Klik disini!!

About

Check Also

Pesan Bapa Suci Paus Fransiskus untuk Hari Komunikasi Sosial Sedunia ke-53 (2 Juni 2019)

Pesan Bapa Suci Paus Fransiskus untuk Hari Komunikasi Sosial Sedunia ke-53 (2 Juni 2019) “Kita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *