Home / Berita / Dalam Keluarga: ada cinta dan Komunikasi (MEKAR edisi Mei 2015)

Dalam Keluarga: ada cinta dan Komunikasi (MEKAR edisi Mei 2015)

KELUARGA: SEKOLAH BERKOMUNIKASI

gambar dp mekar 5 2015Teman-teman terkasih, aku bahagia mempunyai Ayah dan Ibu yang baik. Mereka mengajariku banyak hal dalam hidup ini, antara lain: mengenal Sabda Tuhan lewat pembacaan Kitab Suci, berdoa, berbuat baik pada sesama, sabar dan ramah, rajin belajar. Ayah dan Ibu selalu rukun. Pernah mereka marahan tetapi cepat berbaikan lagi, karena segala persoalan dibicarakan dengan hati yang lapang dan pikiran jernih.

Rumahku ibarat sekolah berkomunikasi. Ayah dan Ibu mengajariku berbicara dengan sikap sopan, membicarakan setiap persoalan dengan baik-baik. Ayah dan Ibu selalu menyediakan waktu untuk mendampingku belajar. Mereka mengajariku aneka keterampilan. Hari ini Ayah mengajariku membuat layang-layang, maklum musim bermain layang-layang.

Ibuku sibuk merenda kaos kaki untuk adik kecil yang masih dalam kandungan. Ibu mengajaknya berbicara. Kata Ibu meski dalam kandungan, adik dapat mendengar semua pembicaraan kita. Aku bersyukur memiliki keluarga yang baik. Bagaimana dengan teman-teman pembaca Mekar? Pada hari Komsos Sedunia 17 Mei ini, Bapa Paus memilih tema, “Mengkomunikasikan Keluarga – Tempat Perjumpaan Istimewa dengan Karunia Cinta”. Semoga keluarga kita menjadi sekolah berkomunikasi yang baik, sehingga tercipta kedamaian dan kerukunan seperti dikehendaki Yesus.

cover mekar 5 2015

About

Check Also

Ekaristi Senin, 15 Oktober 2018: Santa Teresia dari Avilla (perawan dan pujangga Gereja, 1515-1582).

Theresia dilahirkan dari Avila, Spanyol, pada tanggal 28 Maret tahun 1515. Sebagai seorang gadis kecil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *