Home / Paroki-paroki / Wilayah Mentawai / Sikabaluan / Paroki St. Maria Auxillirium Christianorum Sikabaluan: Everything Is Beautiful At The Time

Paroki St. Maria Auxillirium Christianorum Sikabaluan: Everything Is Beautiful At The Time

Tanggal 15 Oktober 2013 kemarin, bertepatan dengan hari libur umat Muslim (Idul Adha), OMK St. Dominikus Savio, Paroki St. Maria Auxillium Christianorum Sikabaluan bertolak ke Pulau Tumbang untuk berekoleksi dan berekreasi di sana. Dengan cuaca yang cerah mereka bertolak dengan armada Santa Maria menuju ke pulau yang kaya panorama alamnya itu.

sikabaluan

Berbagai ragam acara dilaksanakan di sana: mulai dari rekoleksi, animasi, serta pertandingan dan perlombaan. Manarik sekali acara rekoleksi ini: kami diajak untuk datang pada Sang Waktu, menaruh harapan padaNya dan menjadi ambassadors of thruth. Orang muda harus belajar pada Yesus yang menjadikan indah karya pelayananNya bagi sesama.

Untuk sampai pada Yesus, kami harus diikat kaki dan tangan, menyadari betapa dosa itu tidak membebaskan kami, dan hanya dengan kekuatan Kitab Sucilah kami akan bisa lepas dari dosa jika kami bisa menyebutkan kembali ayat hafalan yang telah diberikan sebelumnya. Animasi yang luar biasa sampai-sampai ada teman yang tidak bisa terlepas dari ikatan dosa karena lupa ayat hafalannya.

Setelah melepas diri dari dosa, kami mulai mengadakan pertandingan dan perlombaan, mulai dari pertandingan volly pantai, lomba membawa balon, estsaet gelang karet, lomba memancing ikan. Semuanya pada seru karena ditambah dengan hadiah-hadiah menarik.

Setelah kegiatan selesai kami pulang tapi pulang dengan bekal bahwa kami ingin menjadikan segala hidup kami sebagai orang muda katolik menjadi berarti, indah pada waktunya. Terima kasih Tuhan Yesus, Kau masih beri kami lilin harapan untuk hidup panjang kami.

(Martina Rika Siribere-Ketua OMK)

SUmber: Komkep Padang

About gema

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *