DIPILIH OLEH ALLAH (Renungan Pesta st. Simon dan Yudas Tadeus, Rasul – Jumat, 28 Oktober 2016 Oleh Fr. Thery Cholma Bancin)

DIPILIH OLEH ALLAH
Jumat, 28 Oktober 2016
Pesta st. Simon dan Yudas, Rasul
Ef 2:19-22 ; Mzm 19:2-3,4-5 ; Luk 6:12-19

 Seorang anak bertanya pada ayahnya, “Yah, siapa yang paling Ayah sayangi? Aku atau Ibu?” Ayahnya tersenyum lalu menjawab, “Dua-duanya…”

                                                                                 *          *          *
Saudara-saudari terkasih, hari ini Gereja Katolik memestakan St. Simon dan Yudas, Rasul. Mereka dipilih oleh Yesus untuk menjadi perwarta injil Tuhan. Mereka siap mengorbankan diri demi tugas mulia yang diamanatkan kepada mereka.

Siapa saja yang dipilih Allah?
Sebenarnya setiap orang dipanggil oleh Allah. Persolannya, apakah kita mau atau tidak. Setiap hari kita dipanggil untuk selalu berbuat kasih. Namun, terkadang karena kelemahan yang kita miliki, kita lupa akan tugas mulia yang diemban kepada kita. Allah hanya akan memilih orang-orang yang setia dan senantiasa siap mewartakan kasih-Nya.

Kita pasti sering mendengar na’as yang berbunyi : “Banyak yang dipanggil, sedikit yang dipilih”. Hal itu mau mengatakan kepada kita bahwa hanya sedikit orang saja yang menyadari dirinya dipanggil dan dipilih oleh Allah. Tidak lah cukup hanya dengan menjawab ‘YA’ saja. Kita juga harus setia dan mau berjuang.

Yakinlah bahwa kita semua dipanggil dan dipilih oleh Allah sebagai pewarta kasih- Nya! Mari berjuang…  

Tuhan, betapa indahnya hidup ini karena aku dipilih oleh-Mu. Tuntun dan bantu lah aku untuk tetap setia menjadi pewarta-Mu. Amin… (Fr. Thery Cholma Bancin) 

Ekaristi hari ini: JUMAT,28 Oktober 2016: PESTA Santo Simon dan Yudas Tadeus Rasul…Klik di Sini!!

                                                                   

About

Check Also

Ekaristi Minggu 6 juni 2021: Tubuh dan Darah Kristus (HR)

Menghayati Ekaristi dalam hidupKebersamaan yang mau diperkembangkan oleh Kristus di antar umat manusia, membawa mereka …

Leave a Reply