SERAH TERIMA DONASI SEMEN PEMBANGUNAN GEREJA KATOLIK STASI KUALU TARAI

Minggu , 30 April 2017 Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Pekanbaru telah melaksanakan Kegiatan Serah Terima Bantuan Semen sebanyak 528 sak. Bantuan semen ini terkumpul dari Gerakan Satu Sak Semen yang merupakan gagasan dari Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Pekanbaru Pandapotan Sitanggang,SP.

Untuk mencapai hasil yang maksimal Gerakan ini memakai system gotong royong yang melibatkan seluruh umat Katolik di wilayah Kota Pekanbaru seperti yang disampaikan Pandapotan Sitanggang dalam kata sambutannya “ Gotong royong adalah tradisi yang melekat bagi masyarakat Indonesia sejak dulu, dengan prinsip gotong royong ini tentu saja segala hal terkait pembangunan, pengembangan dan pemberdayaan umat bisa terlaksana “.

Hal yang sama juga diamini oleh Ketua Pemuda Katolik KOMDA Riau Ruslan Tarigan dalam pidatonya menyebutkan “ .. rasa bangga dan momentum yang mengharukan disaat seluruh warga dan elemen masyarakat dari berbagai agama, budaya terkhusus umat Katolik mau bahu membahu membantu pembangunan rumah ibadah, yang menggambarkan bahwa kebhinekaan kita masih kuat“.

Kegiatan Serah Terima Donasi Gerakan satu Sak semen ini dihadiri oleh Pengurus pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Pekanbaru, Ketua Pemuda Katolik KOMDA Riau ( Ruslan Tarigan, S.Pd ) , Sekretaris Pemuda Katolik KOMDA Riau ( Lorensius Purba, S.Pd ) , Ketua Wanita Katolik DPD Riau ( Theresia Aniy Susanto ) , Perwakilan DPP Paroki Santo Paulus ( Nursiti Paulina Sihotang ) , Ketua Stasi Yohanes don Boscho- Rajawali ( Bapak Nainggolan ) , Pengurus Stasi Gereja Katolik St.Agatha Kualu Tarai , Ketua Panitia Pembangunan Gereja ( Bapak Marganda Lumban Gaol ) , dan Umat Gereja Stasi St.Agatha – Kulau Tarai.

Kegiatan Serah Terima ini ditutup dengan kegiatan ramah tamah bersama umat dan pengurus Gereja Katolik St.Agatha Kualu Tarai dan makan siang bersama.

Penulis : Daniel Gultom ( Wakil Sekretaris Pemuda Katolik Kota Pekanbaru )

About

Check Also

Ekaristi KAMIS BIASA XXXI, 5 November 2020

Antifon Pembukaan – Mazmur 105:4-5  Carilah Tuhan dan kekuatan-Nya, carilah selalu wajah-Nya! Ingatlah perbuatan-perbuatan …

Leave a Reply