KEBENARAN YANG MEMERDEKAKAN (Renungan RABU PRAPASKAH V, 5 April 2017 Oleh Fr. Maximus Kosat)

Rabu, 05 April 2017

Hari biasa Pekan V Prapaskah

Bce: Dan. 3:14-20,24-25,28;Yoh 8:31-42

MENGETAHUI KEBENARAN YANG MEMERDEKAKAN

Segala karya baik yang dikehendaki oleh Allah bagi dunia, telah dikerjakan oleh Yesus Kristus Putera tunggal-Nya yang amat tercinta. Ajaran dan karya-karya Yesus mengandung panggilan bagi seluruh umat manusia. Bagi mereka yang melihat, mengalami dan menerima semua itu dengan iman, dituntun dan dibawa kepada kebenaran hidup yang sesungguhnya. Kebenaran yang tidak mengekang dan mengikat tetapi membebaskan dan melegakkan.

Yesus adalah kebenaran itu sendiri. Hidup dan seluruh karya-Nya mengandung kebenaran yang menyelamatkan. Yesus tidak hanya menyampaikan Kerajaan Allah lewat kata-kata belaka tetapi lewat karya-karya nyata yang membebaskan  banyak orang. Apa yang diajarkan oleh Yesus, sungguh dihidupinya.

Dengan mengenal, menerima, dan menghayati kebenaran yang dibawa oleh Yesus Kristus dalam kehidupan kita sebagai pengikut-Nya, maka kita akan terbebaskan dari segala pikiran yang menuntun kita pada keinginan-keinginan untuk memilih dunia dan segala tawarannya  yang hanya memberikan kesenangan sesaat. Dunia dan tawarannya memang menggiurkan tetapi memperbudak dan mengungkung kebebasan kita sebagai makhluk yang secitra dengan Allah. (Fr. Maximus Kosat)

Ekaristi Hari ini: RABU PRAPASKAH V, 5 April 2017…. Klik disini!!

About

Check Also

Ekaristi KAMIS BIASA XXXI, 5 November 2020

Antifon Pembukaan – Mazmur 105:4-5  Carilah Tuhan dan kekuatan-Nya, carilah selalu wajah-Nya! Ingatlah perbuatan-perbuatan …

Leave a Reply