Kepercayaanku (Renungan SELASA, 31 JANUARI 2017: PERINGATAN WAJIB SANTO YOHANES BOSKO Oleh Fr. Eko Tumanggor)

Selasa, 31 Januari 2017

Pw. St. Yohanes Bosko, Imam

Mrk 5:21-43

Kepercayaanku

Dalam injil Markus, Yesus dikisahkan dengan wanita dapat berjumpa sebanyak sembilan kali. Namun dalam injil hari ini menceritakan perjumpaan Yesus dengan kaum wanita. Kaum wanita itu putri Yairus dan wanita yang sakit pendarahaan. Kedua cerita ini dimulai dengan orang yang ingin mencari Yesus untuk mendapatkan penyembuhan. Purti Yairus dan wanita yang sakit pendarahan itu tidak ada harapan lagi untuk sembuh dari penyakit yang mereka alami.

Namun di dalam ayat 36 dikatakan “jangan takut, percaya saja!” , sehingga mereka percaya kepada perkataan Yesus. Yesus pun membuktikan perkataannya itu kepada ayah anak kecil itu dengan menyembuh anaknya yang sudah meninggal dunia dan ketika ayah anak kecil itu mendengar bahwa anaknya yang sudah meninggal itu dapat sembuh lagi.

Dengan kesembuhan yang dialami oleh anaknya itu, ia diundang untuk menyaksikan sabda dan sentuhan Yesus yang dapat menyembuhkan dan kemudian anak itu dapat berjalan atau hidup lagi.

Kesembuhan yang dialami oleh anak kecil itu membuat seorang wanita yang sakit pendarahan menaruh kepercayaannya kepada Yesus. Dengan kepercayaan yang ia berikan kepada Yesus, ia pun berusaha untuk menyentuh jubah Yesus dan memberanikan dirinya untuk maju ke depan supaya dapat bertemu dengan Yesus, walaupun ia merasa takut. Dengan kepercayaan itu, ia mengalami suat mujizat bahwa imannya diberikan hadiah penyembuhan dan kedamaian.

Kisah ini ingin mengajak kita semua untuk selalu percaya kepada Yesus, walaupun kita sering diancam suatu bahaya. Karena ketakutan tidak ada gunanya. Yang sangat kita perlukan itu adalah kepercayaan kepada Tuhan, yang memberikan kita kehidupan dan kematian. (Fr. Eko Tumanggor)

Liturgi Hari ini: SELASA, 31 JANUARI 2017: PERINGATAN WAJIB SANTO YOHANES BOSKO…. Klik disini!!

About

Check Also

Ekaristi Minggu 6 juni 2021: Tubuh dan Darah Kristus (HR)

Menghayati Ekaristi dalam hidupKebersamaan yang mau diperkembangkan oleh Kristus di antar umat manusia, membawa mereka …

Leave a Reply