Mintalah Maka Kamu Akan Diberi (Renungan, Hari Sabtu Pekan paskah VI,7 Mei 2016 Oleh Fr. Prian Doni Malau)

Mintalah Maka Kamu Akan Diberi

Pada pertengahan tahun 2013 adalah sebuah momen yang menggembirakan bagi hidup saya. Momen yang menggembirakan itu adalah bahwa saya dapat menyelesaikan program pendidikan Strata 1 di Fakultas Filsafat Unika St. Thomas Sumatera Utara. Gelar sarjana yang saya peroleh bukanlah kegembiraan saya yang paling utama. Kegembiraan utama saya adalah Tuhan menyertai dan membantu saya untuk dapat menyelesaikannya. Saya berpikir bahwa skripsi saya tidak akan mungkin dapat selesai tepat waktu karena keterlambatan dalam memulai dan berbagai sumber bahan skripsi yang belum saya temukan. Saya tidak akan mungkin menyelesaikannya jika hanya mengandalkan kekuatan saya.

Ibu, bapak, dan saudara-saudari yang terkasih. Injil yang dilukiskan oleh Yohanes dalam bacaan hari ini adalah momen bagi kita untuk kembali melihat kehidupan iman kita. Yesus bersabda: “Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku.” Perkataan Yesus ini adalah pesan bagi kita untuk tidak pernah berhenti berkanjang dalam doa-doa kita.

Doa-doa yang setiap saat kita sampaikan kepada Tuhan adalah gambaran bahwa diri kita sebagai orang yang beriman tidak memiliki daya jika hanya mengandalkan diri kita. Permintaan kita kepada Tuhan itu harus kita sadari dalam kehidupan kita yang nyata. Kita meminta kepada Tuhan tetapi tidak memandang sesama adalah sebuah kesalahan. Tuhan memberi kepada kita bantuan dan kekuatan melalui orang-orang yang berada di sekitar kita. Lewat merekalah Tuhan berkarya dan mengabulkan permintaan kita lewat doa-doa yang senantiasa kita panjatkan kepada Tuhan. Bapak, ibu, dan saudara-saudari yang terkasih. Marilah kita memohonkan kepada Tuhan agar kita teguh dan tetap setia akan hidup doa kita. Amin. (Fr. Prian Doni Malau -Calon Imam untuk Keuskupan Padang)

Liturgi Hari ini: SABTU PEKAN PASKAH VI, 7 Mei 2016…Klik disini!!

About

Check Also

Ekaristi Minggu 6 juni 2021: Tubuh dan Darah Kristus (HR)

Menghayati Ekaristi dalam hidupKebersamaan yang mau diperkembangkan oleh Kristus di antar umat manusia, membawa mereka …

Leave a Reply