Tetap Teguh dalam Iman (Renungan RABU, 14 Desember 2016: PW Santo Yohanes dari Salib Oleh Fr. Roy)

Rabu 14 Desember 2016

Luk 7:19-23 Mzm 85:9ab-10, 11-12,13-14

Pw. St Yohanes dr Salib

Tetap Teguh dalam Iman

Saudara-saudara dalam bacaan pertama menyampaikan pewartaan Tuhan Allah adalah satu-satunya Allah tiada yang lain. Oleh karena itu kita sebagai umat kristiani diminta untuk mengakui, mengimani dan mendengarkan Dia dan bukan percaya kepada berhala-berhala yang dapat menjauhkan kita dari Tuhan. Tindakan yang dilakukan Yesus merupakan bukti bahwa Dialah yang dinanti-nantikan oleh banyak orang terlebih oleh umat kristiani. Ketika ditanya oleh kedua murid Yohanes pembabtis tentang diri-Nya apakah Dia yang akan datang, atau meski menantikan seorang yang lain, Yesusmenyuruh kedua murid menyampaikan kepad Yohanes Pembabtis apa yang mereka lihat dan mereka dengar, orang buta melihat, orang lumpuh berjalan, orang kusta menjadi tahir, orang tuli mendengar, orang mati dibangkitkan dan kepada orang miskin diberikan kabar baik.

Bagi orang kristiani jelas bahwa Dialah yang dinanti-nantikan itu bukan yang lain, melainkan Tuhan Yesus Kristus. Namun demikian ada juga orang yang kurang percaya dan tidak mengakui bahwa Dialah yang menyelamatkan, justru malah menantikan datangnya orang lain dengan cara menyembah atau mempercayai hal-hal yang mistik atau mengikuti kegiatan-kegiatan yang bersifat ilmu hitam, yang baginya dapat menyelamatkan dirinya dari segala persoalan yang sedang dihadapi.

Ketika kita menghadapi banyak persoalan janganlah kita langsung putus asa dan mencari jalan keluar untuk menyelesaikan segalanya itu. Hal-hal yang demikian kiranya tidak terjadi diantara kita umat kristiani yang mengakui bahwa Allah-lah yang mampu membantu kita dan mengetahui segala persoalan yang kita hadapi, dan Dialah jawaban untuk semuanya itu.  

Tuhan mapukanlah kami untuk tetap setia kepadaMu. Bantulah kami agar  tetap berjalan sesuai dengan kehendakMu, dan janganlah biarkan kami jauh dari padaMu. Karena Engakulah jalan menuju kebahagiaan. (Fr. Roy)

Liturgi Hari ini: RABU, 14 Desember 2016: PW Santo Yohanes dari Salib…. Klik di Sini!!

About

Check Also

Ekaristi KAMIS BIASA XXXI, 5 November 2020

Antifon Pembukaan – Mazmur 105:4-5  Carilah Tuhan dan kekuatan-Nya, carilah selalu wajah-Nya! Ingatlah perbuatan-perbuatan …

Leave a Reply