Home / Berita / Mengikuti Teladan (Renungan HARI RAYA SEMUA ORANG KUDUS, Selasa, 1 November 2016 Oleh Fr. Bonar Sinabariba)

Mengikuti Teladan (Renungan HARI RAYA SEMUA ORANG KUDUS, Selasa, 1 November 2016 Oleh Fr. Bonar Sinabariba)

Mengikuti Teladan
HR Semua Orang Kudus
Why 7:2-4,9-14; 1Yoh 3:1-3; Mat 5:1-12a

“Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah.”

Siapalah yang tidak kenal dengan Justin Bieber, atau Miley Cyrus, atau Rihanna, atau Syahrini, atau Ariel Noah? Mereka dipuja banyak orang, diidolakan, dan dikagumi. Tidak sedikit orang yang ingin seperti mereka, bahkan terobsesi dengannya. Ada yang membuat rambutnya seperti Justin Bieber, berpakaian terbuka seperti Miley Cyrus, mengecat rambut seperti Rihanna, memasang alis mata seperti Syahrini, atau membeli jaket Ariel Noah. Justin Bieber, Miley Cyrus, Rihanna, Syahrini, atau Ariel: banyak orang yang ingin menjadi seperti mereka. Mereka adalah idola zaman ini.

Hari ini Gereja merayakan HR Semua Orang Kudus. Gereja merayakan kemenangan abadi yang telah dialami para kudus di surga. Mengapa kemenangan? Karena para kudus ambil bagian dalam kemenangan Kristus, yang sampai mati melaksanakan panggilan dan perutusan sebagai hamba Allah yang mengalahkan kuasa dosa. Kemenangan dan kebahagiaan para kudus di surga adalah pemenuhan dari apa yang dikatakan Yesus, “Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah.” Semasa hidupnya, sebagian besar dari para kudus yang berbahagia itu tidaklah terkenal dan populer seperti selebritis yang kita sebutkan di atas tadi. Mereka adalah “orang-orang biasa, yang melakukan hal-hal biasa, tetapi dengan kasih yang besar,” demikian kata Mother Teresa, salah satu di antara mereka yang kita rayakan hari ini.

Apalah Justin Bieber dibandingkan St. Padre Pio? Apalah Miley Cirus dibandingkan St. Lucia? Apalah Rihanna dibandingkan St. Klara? Apalah Syahrini dibandingkan St.Katarina? Apalah Ariel dibandingkan St. Vincensius a Paulo? Jika kita belum tahu perbandingannya, sudah saatnya kita mengenal mereka lebih dekat. Jika kita sudah tahu, mari kita memohonkan doa-doa mereka, dan mengikuti teladan yang diwariskannya. (Fr. Bonar Sinabariba)

Ekaristi hari ini: Selasa, 1 November 2016: HARI RAYA SEMUA ORANG KUDUS….Klik di Sini!!

About

Check Also

Ekaristi Kamis, 1 November 2018: HARI RAYA SEMUA ORANG KUDUS

Menghayati Ekaristi Dalam gurauan harian, adakalanya kita menjuluki seseorang dengan sebutan ”orang kudus”. Biasanya seseorang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *