DENGARKAN DIDIKAN TUHAN (Mekar edisi Juli 2015)

gambar dp mekar 07 2015Mekar: Teman-teman, apa yang kamu sukai dalam hidupmu?

Cha-Cha : Aku suka bermain dan tidur. Sebab waktu bermain aku memiliki banyak teman, dan pada waktu tidur aku merasa tidak ada lagi persoalan yang membuatku sedih.

Piyung : Ha..ha… ada-ada saja kamu itu Cha! Kalau aku sih suka makan!

Gemil : Semua hal boleh saja kita sukai, tetapi apabila membuat kita jauh dari Tuhan Yesus maka baiklah kita tinggalkan. Aku sih suka belajar agar menjadi pandai.

Mekar : Aku suka bermain sambil belajar, tetapi yang paling aku suka mendengarkan Sabda Tuhan. Karena Sabda Tuhan mengajari kita tentang banyak hal yang baik.

Cha-Cha : Benar Mekar! Kata Bu Susan, Guru Agama kita, orangtua Katolik diminta untuk mendidik anak-anaknya sesuai kehendak Tuhan, sesuai jalan-Nya (“Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang daripada jalan itu”, Amsal 2: 6).)

Gemil : Kalau begitu jangan pernah kita melawan kehendak Tuhan, tetapi melaksanakannya dalam hidup sehari-hari. Ayolah kita belajar dengan semangat… bukan hanya pengetahuan tetapi juga dalam hal hidup beriman. Tuhan sayang anak-anak…. (“Sesungguhnya, berbahagialah manusia yang ditegur Allah: sebab itu janganlah engkau menolak didikan Yang Mahakuasa”, Ayub 5: 17).

chc mekar 7 2015

About

Check Also

Ekaristi SABTU XXXI, 7 November 2020

Antifon Pembukaan – Mazmur 112:5-6  Orang baik menaruh belas kasih dan memberi pinjaman, ia …

Leave a Reply