Diutus Untuk Bersaksi (Renungan KAMIS PUTIH, 13 April 2017 Oleh Fr. Roy Basuki)

Kamis 13 April 2017

Kamis Putih

Bce: Kel. 12:1-8,11-14; 1Kor. 11:23-26;Yoh 13:1-15

Diutus Untuk Bersaksi

Ia mengutus aku utuk membebaskan orang-orang tertindas, untuk menyampaikan kabar baik kepad orang-orang miskin, untuk meberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang.

Yesus dalam Injil menyatakan tujuan-Nya, Dia diutus untuk menyampaikan segala yang baik kepada semua orang. Yesus tidak datang ke dunia  untuk mendirikan agama baru, Dia pun tidak datang untuk membangun Gereja. Tetapi dengan jelas Yesus  menyatakan misi-Nya, kepada oeramh-orang yang membutuhkan. Dia diutus untuk mewartakan kabar sukacita pembebasan kepada mereka yang tertindas, mereka yang terbelenggu, Dia diutus untuk menyembuhkan mereka yang sakit, menderita dan buta.

Saudara-saudara sebagai orang yang beriman kepada Kristus dan sebagai murid-murid Kristus, selayaknya kita bermenung dan bertanya diri untuk apa kita diutus Tuhan, untuk apa kita beriman kristiani untuk apa kita percaya Kristus, Bukankah kita untuk mengambil bagian misi Kristus, dengan keadaan kita yang serba mapan terutama dalam hidup keagamaan kita.  Sejauh mana kita sungguh mengambil bagian dalam misi Kristus,? cara yang perlu dilakukan adalah  mengambil tindakan yang konkrit mendekatkan diri kepada yang tertindas, yang terbuang,  sakit, dan menderita. Dengan segalanya itu kita diajak olehYesus untuk benar-benar mendekatkan diri kepada mereka, jika bukan kita yang melakkan siapa lagi.

Dalam segala tindakan yang hendak kita lakukan kita juga harus mendekatkan diri dengan Injil Suci, dan kita menjadikan Kristus semakin berarti bagi kehidupan kita, serta mendorong kita untuk lebih dekat mengikuti jejak-Nya, dengan cara melakukan apa yang sudah Yesus ajarkan. Dalam kehidupan sehari-hari sungguh mengherankan banyak orang yangmenghabiskan waaktu hidupnya dengan menghambur-hamburkan uang, bersenang-sengan, ketika sudah demikian lupa denga orang yang membutuhkan. uang dapat membutakan hati orang untuk berbuat baik, namun tidak segalanya seperti itu.

Dengan permenungan ini maukah kita melakukan seperti yang diajarkan Yesus kepada kita.? (Fr. Roy Basuki)

EKARISTI HARI INI: KAMIS PUTIH, 13 April 2017 (Mengenangkan Perjamuan Tuhan)… Klik disini!!

About

Check Also

Ekaristi KAMIS BIASA XXXI, 5 November 2020

Antifon Pembukaan – Mazmur 105:4-5  Carilah Tuhan dan kekuatan-Nya, carilah selalu wajah-Nya! Ingatlah perbuatan-perbuatan …

Leave a Reply