OMK Cup Paroki St Yosef Duri

Orang muda di Negara manapun selalu jadi harapan orang tua dan bangsanya, sebagai genersi penerus, tak bisa dipungkiri bahwa orang muda harus tetap dibina, diarahkan sedapat mungkin kejalan yang benar atau kepada hal-hal yang positif, demikian ungkapan beberapa orang dari kalangan orang tua sebagai pembina OMK pada waktu Pertemuan dalam rangka pembukaan OMK se paroki st.Yosef Duri. Pelaksanaan OMK Paroki St.Yosef pada tanggal, 8 – 9 Agustus 2013, yang diikuti dari setiap stasi, yang hadir berjumlah sekitar 450 orang.

Pembukaan kegiatan/perlombaan yang diawali Perayaan Ekaristi yang dipimpin Pastor Adrianus B. Meman, Pr. Pastor Adrianus B. Meman, Pr.  Dalam khotbahnya, Romo menekankan bahwa sebagai Orang Muda Katolik yang beriman dan berwawasan harus mampu menciptakan cahaya terang ditengah-tengah masyarakat terutama pada zaman teknologi/zaman moderen pada masa kini, yang dapat mengakses semua Informasi dari belahan dunia.

Lebih lanjut Romo Ardi dalam panggilan akrabnya,  kegiatan OMK kali ini, yang akan di ikuti bukan hanya sebatas untuk mencari Juara, akan tetapi lebih dari itu OMK diharapkan dapat memupuk rasa persaudaraan antara OMK se Paroki dan antar poroki pada umumnya.

Setelah selesai Perayaan Ekaristi tersebut dilanjutkan dengan acara perlombaan-perlombaan yang telah ditentukan Panitia sebelumnya, panitia membacakan susunan Tata Tertib perlombaan yang disertai dengan lomba yang diperlombakan, yang disampaikan oleh Bpk. Paulus sekaligus sebagai pembina OMK dari Paroki.

Adapun perlombaan yang akan dipertandingkan adalah sebagai berikut:

1. Perlombaan Lektor
2. Perlombaan Mazmur
3. Perlombaan Vocal Group
4. Perlombaan Kuis Kitab Suci
5. Perlombaan Volly Putra – Putri
6. Perlombaan Balap Karung Putra dan Putri.

duri

Panitia memberikan Piagam Penghargaan dan Uang pembinaan kepada para pemenang lomba dengan jumlah yang bervariasi dan sebagai pemegang juara umum diraih oleh OMK Gereja St Yosef Duri, sekaligus sebagai tuan rumah pada pelaksanaan OMK CUP Dua tahun mendatang (tahun 2015) yang akan datang.

  (oleh: H. Sitinjak, Stasi Lingkaran Paroki St Yosef Duri)

About gema

Leave a Reply