Terus Berdoa (Renungan Hari Minggu Biasa XXIX, 16 Oktober 2016 oleh Fr. Antonius Roy Basuki)

Terus Berdoa
Hari Minggu Biasa XXIX, 16 Oktober 2016
Hari Minggu Evangelisasi
Kel 17:8-13; 2Tim 3:14 – 4:2;
Luk 18:1-8

Begitu banyak hal yang ingin kita miliki di dunia ini dan kita tidak akan pernah puas dengan apa yang kita miliki sekarang. Yesus menegaskan kepada kita bahwa jika kita membutuhkan berbagai kebutuhan hendaklah kita tak jemu-jemu berdoa kepadaNya seraya bertindak sesuai dengan apa yang memang saat ini kita butuhkan. Bagaimanapun juga doa dan iman kita harus disatukan. Bagaimana ketika kita mengaku orang beriman ya hendaklah kita berdoa kepada Tuhan, memohon kepadaNya serta bertindak jujur.

Janganlah kita patah semangat ketika doa kita tidak dikabulkan pada waktu kita berdoa kepada Tuhan, bukan Tuhan tidak mau mengabulkan ketika itu juga, Tuhan pasti akan mengabulkan doa semua orang yang meminta kepadaNya dengan tulus hati. Iman yang kuat akan lebih mendekatkan diri kita kepada Tuhan. Semua itu tidak bisa kita pungkiri bahwa kitab harus beriman kepada Tuhan agar apa yang kita minta kepada Tuhan akan segera dikabulkan.

Dalam dunia yang sudah maju ini, banyak orang yang melupakan doa. Dengan berbagai fasilitas yang tersedia orang melupakan hal rohani itu. Orang sekarang banyak yang menggunakan yang instan tetapi melupakan yang utama. Jika terjadi terus demikian bagaimana iman kita akan menjadi kuat ketika kita menghadapi banyak masalah? Apakah ketika kita sudah mengalami masalah besar disitulah kita baru sadar bahwa Tuhan selalu menanti kita sekalipun kita berdosa.

Semoga dengan berbagai hal yang sudah kita miliki, kita bukan menjadi melupakan hal yang akan membawa kita kepada Allah, tetapi menjadikan semua itu menjadi sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan sesama dan terutama kepada Allah sendiri. (Fr Antonius Roy Basuki)

Ekaristi hari ini: MINGGU BIASA XXIX/c, 16 OKTOBER 2016…. Klik disini!!

About

Check Also

Ekaristi Minggu 6 juni 2021: Tubuh dan Darah Kristus (HR)

Menghayati Ekaristi dalam hidupKebersamaan yang mau diperkembangkan oleh Kristus di antar umat manusia, membawa mereka …

Leave a Reply